Lari Pagi Membuat Betis Menjadi Besar?

Jogging_-_Cartoon_07_jpg

Karena Yukii bekerja dari rumah, jadi 5 hari dalam seminggu Yukii habiskan dengan duduk di depan laptop dan tidak banyak bergerak. Kalau tidak sedang bekerja di depan laptop, Yukii hanya berdiri untuk makan dan mandi saja ( ^__^;) benar-benar cara hidup yang tidak sehat. Gara-gara itu lemak semakin banyak yang bertumpuk di badan, terutama di daerah perut ( T__T ). Karena postur tubuh Yukii sudah memasuki ranah mengkhawatirkan, jadinya boyfie menganjurkan Yukii untuk melakukan lari pagi.

He bought me this running shoes ( ^__^ ) so lovely! Karena sudah beli sepatu lari, jadinya mau tidak mau harus lari pagi ( ^_^;) ahahaha jadi semacam motivasi.

Camera 360 Camera 360 Camera 360

Jadi dimulailah “lari pagi” kami hari Sabtu kemarin, tapi karena Yukii tidak terbiasa berolahraga, jadinya lebih cenderung ke “jalan pagi” dibandingkan “berlari” ( ^_^#) *lol*

Kemudian, tiba-tiba saja Yukii teringat kata pepatah : “banyak berlari/berjalan membuat betis menjadi besar!”

*le gasp* Yukii pastinya tidak mau kalau betis menjadi kelihatan besar gara-gara aktivitas lari pagi. I love my hotpants too much!

Jadi, setelah bertanya-tanya pada Oom Google, Yukii mendapatkan artikel menarik seputar lari pagi.

Pemahaman karena dilandasi unsur ketakutan biasanya bisa menyimpulkan sesuatu yang menyimbang. Itu juga yang terjadi pada pemahaman masyarakat pada umumnya mengenai efek dari olah raga berlari. Sehingga timbul pertanyaan benarkah berlari menyebabkan betis membesar?

Mitos yang berkembang di masyarakat bukan hanya bagian betis saja yang membesar, tetapi bagian paha juga ikut membesar. Tahukan Anda bahwa sebenarnya mitos itu salah. Sebenarnya aktifitas seperti berlari, berjalan atau bersepeda tidak akan membuat betis menjadi besar, sebaliknya betis akan menjadi kencang.

Ada beberapa hal bisa menyebabkan betis Anda menjadi besar, diantaranya :

  • Aktifitas berlari tidak akan membuat betis Anda menjadi besar, tetapi langsung menekuk kaki setelah melakukan olah raga berlari itulah yang akan membuat betis Anda menjadi besar, bahkan akan menyebabkan varises. Jadi tetap julurkan kaki Anda setelah melakukan aktifitas olah raga, apapun olah raga yang Anda lakukan.
  • Terlalu lama berjalan menggunakan sepatu atau sandal dengan hak tinggi juga bisa menyebabkan betis Anda menjadi besar.

Jika sudah membaca penjelasan diatas apakah masih ada pertanyaan benarkah berlari menyebabkan betis membesar? Satu hal lagi yang harus Anda ketahui, terkadang karena minder mempunyai betis yang besar, sebagian orang mencoba mengakali dengan menggunakan celana jins yang ketat. Untuk wanita itu sungguh tidak bagus, karena jins yang ketat tersebut akan mempengaruhi hormone dan reproduksi kesuburan wanita.

Nah, fyuh! Setelah membaca artikel tersebut, Yukii jadi merasa lebih tenang dan lebih bersemangat untuk lari pagi! Hanya saja ingat setelahnya jangan langsung duduk atau berjongkok atau menekuk kaki dengan posisi apapun untuk menghindari betis menjadi besar! o( ^_^ )b

 

About these ads

2 thoughts on “Lari Pagi Membuat Betis Menjadi Besar?

    • hahahah iyah mungkin krn yg habis berlari langsung duduk ato jongkok krn capek.. jadi membesarlah betisnya.. mari kita lakukan dgn cara yang benar hahahhaha

If you enjoy what you read, say something!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s